web hit counter

Inilah 8 Gejala Penyakit Hati yang Sudah Rusak

Discussion in 'Latihan Posting' started by infinycal, Jun 21, 2016.

  1. infinycal

    infinycal New Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    [​IMG]
    Sebagai salah satu organ vital manusia, kesehatan hati patut diperhatikan.

    Penyakit hati bisa disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B, C, dan A, kebiasaan minum alkohol berlebihan, hingga kelebihan lemak hati. Lambat laun, bisa terjadi sirosis atau kerusakan hati karena rusaknya sel-sel di hati.

    Jika tidak segera diobati bisa terjadi kerusakan secara permanen. Maka dari itu, tanda-tanda kerusakan hati tak boleh diabaikan dan jangan sampai dibiarkan. Sebelum mengalami yang lebih parah bisa dicegah dengan InfinyCal.

    Berikut tanda-tanda yang perlu diwaspadai terjadinya kerusakan hati :

    1. Warna urine gelap
    Pernahkah Anda selalu memperhatikan warna urine dan tinja? Perubahan warna bisa menjadi tanda penyakit tertentu. Jika urine berwarna gelap dan berbusa, serta tinja cair dan pucat, waspadai adanya kerusakan hati.

    Jika hal ini terjadi sekali dua kali, maka bisa dikategorikan wajar atau karena anda kekurangan cairan (dehidrasi). Akan tetapi, apabila kondisi ini terjadi secara sering, maka itu menunjukan bahwa hati anda mengalami kerusakan.

    2. Asam lambung naik
    Asam lambung naik bisa dipicu oleh konsumsi makanan yang terlalu asam. Jika hanya terjadi beberapa kali masih terbilang normal. Namun, jika refluks asam terus terjadi tanpa alasan yang jelas, diikuti mual dan muntah, bisa jadi tanda kerusakan hati.

    3. Tubuh gatal
    Tidak punya alergi dan masalah kulit, tetapi tubuh terasa sangat gatal merupakan tanda-tanda peringataan adanya kerusakan hati. Tubuh terasa gatal karena terjadi perubahan hormonal. Jangan ditunda, segera periksa ke dokter jika mengalami masalah ini.

    4. Mudah memar
    Tanda lain dari kerusakan hati adalah tubuh mudah memar dan perdarahan abnormal. Mudah memar dan terluka terjadi karena menurunnya fungsi hati untuk membekukan darah ketika terjadi luka atau cedera.

    5. Bau Mulut
    Jika hati Anda tidak berfungsi dengan benar, mulut Anda akan bau seperti ikan basi atau bawang yang buruk. Hal ini disebabkan karena kelebihan amonia diproduksi dalam tubuh.

    6. Lingkaran Mata Gelap & Mata Lelah
    Gangguan fungsi hati ini terkait dengan kerusakan kulit di lingkaran mata dan kelelahan pada mata juga. Kulit di bawah mata Anda sangat lembut dan juga mencerminkan keadaan kesehatan.

    7. Kerusakan Kulit
    Perubahan warna kulit terjadi jika Anda memiliki hati yang rusak. Kadang-kadang kulit Anda akan kehilangan pigmentasi dan Anda memiliki bercak putih yang disebut bercak liver.

    8. Rasa Pahit di Mulut
    Hati menghasilkan enzim yang disebut empedu yang pahit secukupnya. Jadi jika anda memiliki rasa pahit di mulut berlebihan, berarti empedu anda sedang mengalami masalah dan itu merupakan tanda atau gejala kerusakan organ hati.